Pemain Sepak Bola Terkaya di Indonesia, Siapa Saja?

pemain sepak bola terkaya di indonesia

Sebagian besar anak-anak laki-laki jika ditanya apa cita-citanya, banyak sekali yang menjawab ingin menjadi pemain sepak bola. Tapi tau gak sih bahwa menjadi atlet olahraga sepak bola adalah pilihan profesi yang memiliki bayaran yang tinggi? Oleh sebab itu banyak sekali anak-anak Indonesia yang termotivasi ingin menjadi pemain sepak bola profesional yang membawa nama Indonesia. Berikut merupakan 5 pemain sepak bola terkaya di Indonesia:

1. Bambang Pamungkas

Banyak atlet sepak bola Indonesia yang terkenal, salah satunya adalah Bambang Pamungkas. Masyarakat mengenalnya sebagai pemain sepak bola yang tidak cuma terkenal, tetapi juga yang memiliki pendapatan gaji paling tinggi.

Ketika ia bergabung dalam klub bola Persija, Bambang salah satu pemain yang memiliki gaji tertinggi dibanding pemain lainnya. Berkat prestasinya yang mampu membobol gawang lawan, harga kontraknya bisa mencapai hingga 1,5 miliar rupiah. Jika diperkirakan, gaji setiap bulannya sekitar 100 juta rupiah.

READ  Pemain Bola Paling Ganteng Sepanjang Masa

2. Ismed Sofyan

Ismed Sofyan yaitu pemain sepak bola Indonesia, ia berasal dari klub Persija. Ia terkenal dengan tendangan geledeknya dan memiliki gaji yang sangat tinggi. Ismed Sofyan memiliki nilai kontrak hingga 900 juta rupiah. Jika diperkirakan dari nilai kontrak tersebut, perkiraan gajinya adalah sekitar 75 jutaan. Gaji tersebut belum termasuk bayaran insentif dari tim nasional karena Ismed juga salah satu punggawa tim nasional.

Semenjak pandemic Covid-19, ia mengalami penurunan gaji sebesar 75%, namun begitu ia tetap bersyukur karena masih menerima haknya meskipun tidak bekerja. Dalam arti lain ia tidak punya latihan yang resmi, tetapi masih diberikan gaji sebesar 25%.

3. Budi sudarsono

Beberapa atlet pemain sepak bola terkaya di Indonesia lainnya adalah Budi Sudarsono. Ia merupakan atlet sepak bola yang memiliki nilai kontrak yang tinggi. Nilai kontrak yang pernah dimilikinya hingga mencapai sekitar sembilan ratus jutaan.

READ  Pemain Bola Terpendek di Liga Indonesia, Ini Daftarnya

Ketika ia memperkuat tim di Malaysia yaitu Polis Diraja, ia juga dibayar dengan gaji yang lebih tinggi jika dibandingkan ketika bermain di Indonesia. Selain itu, tim nasional (timnas) juga memberinya bonus yang nilainya hingga puluhan juta juga. Jika diperkirakan, gajinya setiap bulan sekitar 75 juta rupiah.

4. Syamsul Bachri

Syamsul Bachri, yang biasa dijuluki ikon sepak bola Makassar, yaitu salah satu pemain sepak bola lokal yang memiliki nilai kontrak yang tinggi juga, perbedaannya dengan Budi Sudarsono hanyalah beda tipis. PSM adalah tim yang ia perkuat sekian lama, karena kepeduliannya terhadap PSM ini, tim manajemen bahkan memberikannya apresiasi yang tinggi dan gajinya bertambah sebesar 45% ketika menolak tawaran dari Malaysia.

READ  Kiper Chelsea Tidak Mau Diganti, Pelatih Marah Besar

Oleh karena itu, Syamsul dengan keloyalannya terhadap PSM membuat tim manajemen bisa memberikan sebuah apresiasi yang tinggi dengan menambahkan gajinya hingga 45%. Jika dihitung-hitung, gaji Syamsul Bachri mampu mencapai 74 juta rupiah setiap bulannya. Wow keren sekali bukan?

5. Hamka Hamzah

Hamka Hamzah merupakan bek andalan tim nasional Indonesia pada piala AFF 2010. Ia bermain dengan konsisten dan memiliki jiwa petarung untuk menjaga stiker dari lawan mainnya. Menurut kabar, Hamka Hamzah pernah mendapat bayaran hingga sebesar 66 juta rupiah setiap bulannya, dan juga belum termasuk bonus dan insentif.

Itu dia beberapa pemain sepak bola terkaya di Indonesia yang memang patut diapresiasi, karena tidak hanya gajinya saja yang besar, tetapi perjuangan dan kerja kerasnya dalam memajukan timnas Indonesia pun besar. Sehingga, banyak anak-anak di Indonesia yang ingin sekali menjadi pemain sepak bola yang terkenal dan profesional.

You May Also Like

About the Author: Yanagisawa Misato