Pemain Bola Terpendek di Liga Indonesia, Ini Daftarnya

pemain bola terpendek di liga indonesia

Memiliki postur yang pendek merupakan tantangan tersendiri bagi pemain sepak bola. Namun, hal itu bukan menjadi penghalang bagi pemain yang satu ini. Andik Vermansyah merupakan salah satu contoh pemain bola terpendek di liga Indonesia yang sukses dalam berkarir. Hal ini menunjukan bahwa setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Berbeda dengan pemain normal pada umumnya, pemain bertubuh pendek mempunyai magnet tersendiri yang dapat memikat para pecinta sepak bola. Seperti pada pemain berikut ini:

1. Ferinando Pahabol

Pemain yang berasal dari Papua ini mempunyai kelebihan dan kecepatan dalam bermain. Memiliki postur 157 cm bukan menjadi penghalang bagi Pahabol untuk berkarir di sepak bola. Pahabol juga pernah membawa Persipura meraih gelar Indonesia Super League dan Indonesia Soccer Championship di tahun 2013 dan 2016.

Penampilan Pahabol yang gemilang membuat pelatih Timnas, Rahmad Darmawan tertarik untuk  memboyongnya ke Timnas U23. Di timnas sendiri Pahabol sukses membawa Indonesia meraih perak pada pagelaran Sea Games 2013. Pada tahun 2018 silam Pahabol juga pernah bermain di Kalteng Putra. Saat ini Pahabol bermain membela Persipura Jayapura dalam kompetisi Shopee liga 1.

READ  Pemain Bola Paling Ganteng Sepanjang Masa

2. Riko Simanjutak

Winger yang dimiliki Persija ini mempunyai kecepatan di atas rata-rata pemain Indonesia lainnya. Mempunyai postur tubuh 158 cm menjadi keuntungan tersendiri bagi seorang Riko Simanjutak dalam bermain. Kecepatan dan kegesitan di dalam pertandingan menjadi magnet tersendiri untuk ditonton.

Skill yang dimiliki seorang Riko tidak perlu diragukan lagi. Di beberapa kesempatan Riko mampu mengecoh pemain lawan, sehingga membuatnya frustasi kala berhadapan dengan Riko. Pada tahun 2018 Riko dipanggil Timnas Indonesia untuk bertanding pada piala AFF 2018.

3. Rivaldo Ferre

Pemain bola terpendek di liga Indonesia berikutnya adalah Rivaldo Ferre. Mempunyai postur 158 cm membuat Rivaldo mampu memaksimalkan kekurangan yang ada menjadi sebuah kelebihan. Terbukti di tahun 2017 Rivaldo mampu membawa Persipura U19 meraih gelar juara. Penampilannya yang terus konsisten membuat Indra Sjafri memanggilnya untuk bermain di Timnas Indonesia U19.

READ  Pemain Sepak Bola Terkaya di Indonesia, Siapa Saja?

Berkat permainannya yang cemerlang saat bertanding, Timnas Indonesia mampu meraih juara 3 pada kompetisi piala Aff U19. Bersama Persipura Jayapura, Rivaldo mampu membuktikan kelasnya dengan mencetak 6 gol, dan menjadikannya pemain muda terbaik liga 1 tahun 2019. Rivaldo pernah bermain di klub luar negeri yaitu Thai League 2.

4. Andik Vermansyah

Andik Vermansyah merupakan pemain berbakat yang dimiliki Timnas Indonesia. Pemain yang berjuluk Lionel Messi Indonesia ini mampu menjawab segala keraguan yang ada pada dirinya. Memiliki postur 163 cm membawa keuntungan tersendiri bagi Andik dalam bermain sepak bola.

Mengandalkan kecepatan dalam bermain, Andik Vermansyah mampu menggocek para pemain lawan dan membuatnya menjadi frustasi. Kegemilangan Andik dalam bermain membuatnya kerap kali dipanggil untuk membela timnas indonesia. Pada tahun 2016 Andik sukses membawa Timnas Indonesia menjadi finalis piala Aff.  Andik juga pernah bermain di Malaysia yaitu bersama Selangor dan Kedah FA.

READ  Gaji Pemain Bola Termahal, Siapa Pemiliknya?

5. Irfan Jaya

Memiliki keahlian yang piawai dalam mengolah si kulit bundar menjadikan Irfan Jaya sebagai pemain muda  yang sukses. Mempunyai postur 162 cm menjadi keunggulan tersendiri bagi seorang Irfan Jaya. Skill dan kecepatan yang dimilikinya mampu mengecoh para pemain lawan sehingga membuatnya tak berkutik. Di klub sendiri Irfan jaya mampu membawa Persabaya naik tahta ke liga 1 dan membuatnya menjadi pemain terbaik.  

Itulah tadi pemain bola terpendek di liga Indonesia yang sukses dalam karirnya. Memiliki postur tubuh yang berbeda dengan pemain normal tidak membuat pemain di atas minder. Justru dengan kelemahan yang dimilikinya pemain tersebut mampu meraih kesuksesan. Hal ini menunjukan bahwa postur tubuh bukan halangan dan penentu dalam berkarir.  

You May Also Like

About the Author: Yanagisawa Misato